Thursday, February 23, 2012

UNCHARTED 3


Delta Game Center PS3 punya koleksi game baru lagi teman-teman gamers..game ini mantap abis, rugi kalu para gamers pecinta action tidak memainkan game ini..jad buruan datang ke Delta untuk mnikmati sensasi game perang terhebat saat ini. Berikut kami sertakan ulasan mengenai game Uncharted 3 dari situs http://www.videogamesindonesia.com



Ketika industri perfilman Hollywood mengalami kesulitan untuk memuaskan para gamer melalui adaptasi berbagai franchise video game, justru kini industri video game pelan-pelan mulai membawa pengalaman film layar lebar ke konsol. Salah satu contohnya adalah franchise Uncharted persembahan dari developer Naughty Dog yang pertama kali muncul pada tahun 2007.
Kini empat tahun dan dua seri kemudian, Uncharted 3: Drake’s Deception membuktikan bahwa cinematic dan set pieces yang dibawakan oleh Naughty Dog dapat mengancam sejumlah studio film. Bahkan screenplay dan karakter pada game ini memiliki kedalaman yang melebihi film action Hollywood pada umumnya. Singkat kata, petualangan Drake yang ketiga ini berada diatas sejumlah ‘Hollywood Blockbuster’ masa lalu maupun masa kini.
Uncharted 3 tetap menggunakan formula cerita yang sama namun dengan fokus yang berbeda. Kita masih mengikuti sang pemburu harta Nathan Drake bersama mentor-nya Victor "Sully" Sullivan dalam mencari sebuah kota yang hilang dan menghadapi sekelompok lawan dengan tujuan yang sama. Bedanya, kini Naughty Dog lebih menggarap lebih dalam lagi hubungan antara kedua murid dan mentor tersebut. Mulai dari sejarah mereka bertemu sampai seberapa jauh Drake rela berkorban demi mentornya.
Plot yang sederhana namun digarap dengan dalam tersebut dilengkapi oleh voice acting yang memukau. Para aktor membacakan naskah yang sangat bagus dan tetap memiliki khas penceritaan Uncharted yang dilengkapi dengan humor, sendau gurau, kisah cinta dan one-liner yang sering disahutkan oleh Drake pada saat permainan.
Petualangan kali ini membawa Drake ke sebuah konspirasi yang melibatkan Sir Francis Drake, T.E. Lawrence dan legenda ‘Atlantis of the Sands’, Iram of the Pillars. Jagoan kita yang satu ini akan mengelilingi dunia mulai dari London, Perancis, Columbia, padang pasir Rub’al Khali sampai berbagai macam makam dan ruang bawah tanah. Sepanjang perjalanan tersebut Drake akan menghadapi hadangan dari kelompok dibawah perintah Katherine Marlowe.
Keseluruhan gameplay masih seputar memanjat, melompat dan menembaki musuh. Namun pada Uncharted 3 Naughty Dog memperbaiki salah satu masalah yang terdapat pada seri sebelumnya, mekanisme melee combat. Kini tidak hanya lebih mudah untuk melakukan counter, bertukar pukulan, melempar sampai bertarung melawan sejumlah lawan sekaligus, namun Drake pun dilengkapi dengan kemampuan untuk berinteraksi dengan environment sekitar dimana kini ia dapat menggunakan botol bir, pipa dan bahkan ikan untuk menjadi sebuah senjata yang mematikan. Gaya dan animasi Drake pada saat melee yang terlihat lebih luwes dan bervariasi pun menjadi nilai lebih tersendiri. 

Sumber: http://www.videogamesindonesia.com

0 comments:

Post a Comment